-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Yordania diduga serang Suriah Tewaskan 9 Orang

Thursday, January 18, 2024 | January 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-18T13:08:20Z

Yordania serang Suriah
 

Setidaknya sembilan warga sipil, termasuk dua anak-anak, tewas pada hari Kamis (18/1) dalam serangan udara di Suriah. Serangan itu kemungkinan dilakukan oleh militer Yordania terhadap para penyelundup narkoba.

Dilansir Al Arabiya dan AFP, Kamis (18/1/2024), Kerajaan Yordania telah memperketat kontrol di sepanjang perbatasannya dengan Suriah dalam beberapa tahun terakhir. Angkatan bersenjata Yordania telah beberapa kali mengumumkan operasi untuk menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dan senjata dari negara tetangganya yang dilanda perang tersebut.

"Pesawat-pesawat tempur Yordania melakukan serangan udara yang menargetkan daerah pemukiman dan sebuah gudang di provinsi Sweida, Suriah tenggara, menewaskan sedikitnya sembilan orang, termasuk dua anak perempuan dan empat wanita," kata kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, dan menggambarkannya sebagai "pembantaian".

Menurut kelompok yang berbasis di Inggris tersebut, serangan pertama terhadap sebuah rumah di desa Urman menewaskan seorang pria, istri dan dua anak perempuan mereka, serta saudara laki-laki dari pria tersebut beserta istrinya.

Kemudian, jasad seorang pria, ibu dan bibinya ditemukan di rumah kedua yang menjadi target serangan, ujar Observatorium, yang mengandalkan jaringan sumber yang luas di Suriah untuk laporannya.

Abdel Rahman mengatakan bahwa pada serangan ini, masih belum jelas apakah kedua pria yang menjadi sasaran serangan terbaru itu adalah penyelundup narkoba.

Rayan Maarouf dari Suwayda24, sebuah outlet yang dijalankan oleh jurnalis warga, mengatakan bahwa orang-orang yang terbunuh, bersama dengan anggota keluarganya, diyakini merupakan pengedar narkoba

Sebelumnya pada 5 Januari lalu, stasiun televisi resmi Yordania, Al Mamlaka, melaporkan bahwa Angkatan Udara Yordania telah melakukan dua serangan di Suriah "sebagai bagian dari pengejaran terhadap penyelundup narkoba".

Militer Yordania juga dilaporkan berada di balik serangan udara di Suriah pada 18 Desember 2023 lalu yang menewaskan lima orang, termasuk seorang wanita dan dua anak.

Salah satu obat-obatan terlarang yang diselundupkan keluar dari Suriah adalah stimulan mirip amfetamin, Captagon, yang permintaannya sangat besar di Yordania.

Copas dari https://news.detik.com/internasional/d-7148832/serangan-udara-di-suriah-tewaskan-9-orang-diduga-dilakukan-yordania?single=1

No comments:

Post a Comment

×
Berita Terbaru Update